Kamis, 19 Mei 2011

Porto Cetak Hat-trick

 
DUBLIN - FC Porto berhasil meraih trofi ketiga pada musim 2010-211. Prestasi diraih setelah mengalahkan Sporting Braga 1-0 pada partai final Europa League, Kamis (19/5/2011) dini hari WIB.

Dalam pertandingan final yang berlangsung di Aviva Stadium, pelatih André Villas-Boas menurunkan skuad terbaik menghadapi Braga. Pelatih muda ini mengandalkan trio Hulk, Rademal Falcao dan Varela untuk menggedor pertahanan lawan.

Sementara itu, pelatih dari Braga Domingues Paciencia, lebih mengandalkan permainan sayap untuk menekan pertahanan lawan. Meski demikian, Braga sempat mengambil inisiatif serangan pada awal pertandingan.

Peluang pertama didapat Custodio saat pertandingan baru memasuki menit empat ke gawang Porto. Sial, tendangan setengah voli gelandang Braga itu, masih menyamping dari gawang Helton. Penampilan ini membuat fans dan pelatih Braga senang.

Porto mulai mengancam lima menit kemudian. Aksi individu penyerang andalan Hulk berhasil melewati penjagaan pemain Braga Silvio. Sayang, tendangan bomber bernama lengkap Givanildo Vieira de Souza itu masih melebar dari gawang Artur Moraes.

Usaha Porto untuk mencetak gol membuahkan hasil juga. Pada menit 45, Falcao menambah koleksi golnya di turnamen ini menjadi 17 gol, setelah tandukannya berhasil menggetarkan gawang Moraes. 1-0 Si Naga, julukan Porto memimpin.

Braga mencoba bangkit pada babak kedua. Paciencia tidak puas dengan permainan Hugo Vienna, memutuskan untuk menggantikan posisinya dengan Mossoro. Hasilnya, permainan Os Arcebispos, julukan Braga, mulai memperlihatkan taji.

Terbukti, Mossoro mendapatkan sebuah kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan pada menit 46. Sayang, gelandang asal Brasil itu tidak berhasil menaklukkan Helton, untuk menyamakan kedudukan.

Braga berusaha keras menyamakan kedudukan. Namun, Alberto Junior Rodríguez dkk tidak mampu menjebol gawang Helton hingga pertandingan berakhir. Praktis, skor 1-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Walhasil, Porto berhasil mencetak hattrick pada kompetisi musim 2010-11. Sebelumnya, Falcao dkk berhasil menjuarai Liga dan Piala Super Portugal. Kemenangan ini menjadi semakin manis, setelah Falcao menjadi pemain tersubur dengan sumbangan 17 gol.
untuk berita lain klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar