Sabtu, 07 Mei 2011

Maung Bandung Curi Poin di Jepara

 
JEPARA - Hasil imbang diraih Persib Bandung saat menghadapi Persijap dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Bumi Kartini kemarin. Bahkan, bila gol tuan rumah tidak tercipta melalui aksi blunder bek Persib Abanda Herman, Maung Bandung – julukan Persib – bisa memenangi laga.

Saat pertandingan baru berjalan dua menit Persib sudah unggul lebih dulu. Berawal dari sentuhan bola Cristian Gonzales dan Atep di sisi kiri mampu diselesaikan dengan baik oleh Airlangga Sucipto. Persib unggul 1-0.

Namun kesalahan fatal dibuat palang pintu Persib Abanda Herman yang gagal mengantisipasi tendangan penjuru Bona Simanjuntak di menit ke-24. Gol bunuh diri pemain bernomor punggung enam itu membuat kedudukan imbang 1-1.

Menurut pelatih Persib Bandung Daniel Roekito, hasil satu poin di kandang lawan merupakan hasil yang memuaskan. "Pemain bermain bagus. Mereka sabar dengan teratuir mengatur tempo permainan. Seharusnya kami bisa menang, jika tidak gol ke gawang sendiri," ungkap Daniel usai pertandingan.

"Atas hasil ini bagaimanapun harus kita terima. Bisa ambil poin di kandang Persijap yang bermain luar biasa," kata Daniel mengomentari pasukannya bermain malam itu.

Daniel sendiri enggan menyalahkan kesalahan yang dilakukan pemainnya, Abanda. "Kesalahan yang fatal bisa terjadi pada siapapun pemainnya. Posisi Abanda memang tidak tepat, seharusnya dia bisa membuang bola," tandasnya.

Dengan hasil ini, Persib berhasil naik satu peringkat ke posisi tujuh klasemen sementara dengan 33 poin dari 25 laga, atau menyalip Persela Lamongan yang mengoleksi 32 poin. Sementara Persijap masih tertahan di peringkat di posisi 13 dengan raihan 26 poin dari 25 laga.
berita lainnya klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar