Minggu, 22 Mei 2011

Firdasari Pastikan Kemenangan Indonesia


QINGDAO - Adriyanti Firdasari menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Rusia pada babak penyisihan grup Piala Sudirman 2011. Kemenangan yang diraihnya atas Tatyana Bibik, Minggu (22/5/2011), memastikan Merah Putih membungkus kemenangan 3-1.

Indonesia Sempat tampil mengecewakan di pertandingan pertama, ketika pasangan ganda campuran Fran Kurniawan/Pia Zebadiah dipaksa menyerah 22-24 dan 19-21 oleh pasangan Vitaly Durkin/Nina Vislova. Beruntung, pada partai kedua Simon Santoso berhasil membuat kedudukan seimbang (1-1) setelah menundukkan Vladimir Ivanov 21-14 dan 21-9.

Indonesia semakin berada di atas angin, setelah Bona Septano/Mohammad Ahsan sukses menundukkan Vitaly Durkin/Alexandr Nikolaenko dua game langsung, 21-15 21-10. Kemenangan pasangan ganda putra ini praktis membawa Indonesia membalikkan keunggulan menjadi 2-1.

Hanya butuh satu kemenangan untuk memastikan kemenangan atas Rusia, Adriyanti Firdasari yang menjadi tumpuan di partai keempat, berhasil menuntaskan harapan Indonesia untuk memastikan kemenangan lebih cepat. Tunggal putri andalan ini tampil dominan atas Tatyana sepanjang pertandingan dan berhasil membungkus kemenangan 21-14 21-17, sekaligus memastikan kemenangan Indonesia dengan 3-1.

Hasil ini, praktis partai pamungkas yang mempertemukan antara ganda putri Indonesia Greysia Polii/Meiliana Jauhari kontra Valeria Sorokina/Nina Vislova tidak lagi berpengaruh. Sekalipun Greysia/Meiliana kalah di pertandingan ini, Indonesia tetap unggul 3-2. Namun, tentunya, ganda putri terbaik Indonesia pastinya ingin tetap meraih kemenangan demi menjaga peluang Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya.

Dengan kemenangan ini, Indonesia untuk sementara menempati puncak klasemen Grup B, mengungguli Malaysia dan Rusia di posisi terbawah. Selanjutnya, di laga pamungkas grup, Indonesia akan berhadapan dengan lawan berat, Malaysia.
untuk berita lainnya klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar