Sabtu, 30 April 2011

Real Madrid dan Barcelona Takluk

ada kabar heboh buat kalian
Real Madrid dan Barcelona Takluk
langsung kita simak saja beritanya....

Madrid, CyberNews. Real Madrid gagal memanfaatkan momentum bermain di kandang sendiri usai dikalahkan tamunya Real Zaragoza 2-3 di Santiago Bernabeu, Minggu (1/5) dinihari WIB. Kekalahan tersebut merupakan kekalahan kandang kedua musim ini setelah ditaklukkan Sporting Gijon.

Tanda-tanda Real Madrid bakal kalah sudah terlihat sejak awal pertandingan. Zaragoza yang menjadi tim tamu lebih dominan dalam menekan tim tuan rumah. Sementara Madrid gagal menciptakan sejumlah peluang bagus untuk membobol jala lawan.

Empat menit jelang turun minum, tim tamu memimpin 1-0. Lafita berhasil menjebol gawang Real Madrid dengan sepakannya usai memanfaatkan kesalahan Iker Casillas dalam mengamankan bola dari daerahnya.


Di babak kedua, Real Zaragoza memperbesar keunggulan mereka di menit 54. Pelanggaran Ricardo Carvalho di kotak terlarang terhadap Lafita membuat wasit menunjuk titik putih untuk sanksi penalti dan mampu dituntaskan Gabi

Tuan rumah baru membuka asa di menit 62. Dari proses sepak pojok, Sergio Ramos berhasil melepaskan sundulan yang masuk ke sudut gawang tanpa bisa dihentikan kiper Antonio Doblas. Menit 77, tim tamu kembali menjauh melalui gol kedua Lafita.

Real Madrid sempat membuka kans meraih, setidaknya satu angka setelah Karim Benzema memaksakan kedudukan berubah 3-2 di menit 84. Tapi dengan kartu kuning kedua yang diterima Ricardo Carvalho di menit 86, membuat semuanya berantakan dan skor 3-2 bertahan hingga laga usai.

Barcelona Kalah

Kekalahan Madrid ternyata diikuti sang rival Barcelona, yang dikalahkan tuan rumah Real Sociedad 2-1 dalam pertandingan di Estadio Municipal de Anoeta. Barca yang menurunkan beberapa pemain muda tetap memperlihatkan dominasinya. Hasilnya mereka unggul di menit 29, melalui Thiago Alcantara.

Tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan di menit 71 melalui Diego Ifran. Kemenangan tuan rumah akhirnya ditentukan dari titik penalti yang diselesaikan dengan baik oleh Xabi Prieto di menit ke-83. Penalti diberikan setelah Javier Mascherano melakukan pelanggaran. Prieto menjadikan Sociedad unggul 2-1 hingga laga usai.

Kekalahan tersebut merupakan kekalahan tandang pertama Barcelona musim ini sekaligus kekalahan kedua mereka. Sebelumnya, kekalahan pertama mereka didapat pada jornada kedua, setelah ditaklukkan Hercules 0-2 di Nou Camp.

Kekalahan ini tetap menjaga selisih Madrid dan Barcelona tetap delapan poin. Barcelona masih kokoh di puncak dengan nilai 88, sedangkan Real Madrid masih mengumpulkan nilai 80. Pertandingan Liga Spanyol sendiri masih menyisakan empat pertandingan sisa.

untuk lebih jelasnya silahkan klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar