Sabtu, 30 April 2011

Borussia Dortmund Juara Bundesliga


Dortmud, CyberNews. Borussia Dortmund akhirnya menjadi juara liga Jerman usai mengandaskan perlawanan Nurnberg 2-0 di Signal Iduna Park, Sabtu (30/4) malam. Kepastian anak asuhan Juergen Klopp ini menjadi deutscher meister tidak terlepas dari kekalahan 0-2 yang diterima Bayer Leverkusen dari FC Koeln.
Sementara bagi Nurnberg, kekalahan ini tak banyak mengubah posisi mereka di klasemen. Peringkat enam masih menjadi hunian mereka dengan 47 angka.
Dengan hasil tersebut, perolehan poin Dortmund tak mungkin lagi bisa dikejar oleh pesaingnya di Bundesliga, meski kompetisi masih menyisakan dua laga lagi. Dortmund kini mengantungi 72 angka, delapan poin lebih baik dari Bayer Leverkusen.

Memulai pertandingan dengan kepercayaan diri tinggi, Dortmund baru membuka rekening golnya di menit 32. Lucas Barrios berhasil menceploskan bola uasi memafaatkan rebound tendangan Mario Goetze, yang diblok kiper Raphael Schafer.
Unggul satu gol semakin meningkatkankan optimisme pasukan Dortmund. Beberapa menit sebelum jeda pertandingan, gol kedua Dortmud tercipta. Mendapat sodoran bola dari Mats Hummels, Robert Lewandowski berhasil lepas dari sergapan Javier Pinola untuk menaklukkan Schafer dengan tendangannya.
Di babak kedua, tim tuan rumah terus menekan guna memperbesar keunggulan. Namun hanya sejumlah peluang yang tercipta tanpa tercipta hasil yang mengesankan. Skor 2-0 pun bertahan hingga akhir pertandingan. Kemenangan itu dirayakan pemain Dortmund bersama fans mereka.
Atas kemenangan ini, Pelatih Juergen Klopp mengaku sangat senang. "Saya sempat berpikir suasananya pasti berbeda, lebih penuh euforia, tapi mungkin hal itu akan terjadi nanti," kata dia dikutip dari goal.
Menurut Klopp, tim asuhannya sudah meraih hal yang luar biasa, memasang standar tinggi dan menghadapi setiap tekanan situasi dengan sangat baik. "Apa yang sudah diraih pemain muda ini tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Cara mereka memahami instruksi dan menggunakannya di lapangan benar-benar luara biasa," puji Klopp.
Sementara dalam pertandingan lain, Bayern Muenchen berhasil mengalahkan tamunya Schalke 04 dengan skor 4-1. Dua gol Muenchen disumbang Thomas Mueller, sedangkan dua lainnya disumbang Mario Gomez dan Arjen Robben. Satu-satunya gol bagi Schalke tercipta lewat gol bunuh diri Holger Badstuber.

untuk lebih jelasnya silahkan klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar