Senin, 09 Mei 2011

Malaysia Open Grand Prix Gold 2011 Ganda Putra ke Final, Putri Kandas


ALOR SETAR - Ganda Putra Indonesia mengikuti jejak ganda campuran yang berhasil menembus babak final Malaysia Open Grand Prix Gold 2011. Tiket final diraih pasangan andalan Merah Putih, Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan.

Alvent/Hendra yang menempati unggulan keempat memastikan tiket final dengan menundukkan unggulan delapan Cho Gun Woo/Kwon Yi Goo asal Korea Selatan di babak semifinal, Sabtu (7/5/2011).

Namun, kemenangan tidak diraih Alvent/Hendra dengan mudah. Mereka dipaksa bermain ketat tiga game, sebelum akhirnya menang 21-16 19-21 21-18.

Di babak final nanti, Alvent/Hendra akan berhadapan dengan pasangan tuan rumah yang juga unggulan pertama Koo Kien Keat/Tan Boon Heong. Pasangan Malaysia ini sendiri memastikan tiket final usai menundukkan pasangan Belanda Ruud Bosch/Koen Ridder 21-17 18-21 21-10.



Sementara, langkah gemilang tim ganda putra Indonesia gagal diikuti ganda putri. Satu-satunya wakil Merah Putih, Meiliana Jauhari/Greysia Polii harus mengakui keunggulan unggulan pertama asal Jepang Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna, dua game langsung 21-19 21-16. Dengan demikian, Maeda/Suetsuna berhasil menciptakan memastikan all Japan final, karena akan berhadapan dengan kompatriotnya Shizuka Matsuo/Mami Naito yang menundukkan wakil China di babak semifinal.

Bagi Indonesia, harapan untuk merengkuh gelar juara berada di dua nomor yakni ganda putra dan ganda campuran. Sementara tiga nomor lainnya, tunggal putra, putri dan ganda putri Indonesia rontok sebelum final.

untuk berita lainnya silahkan klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar